Thursday, November 17, 2011

Interview OSIS

Jadi, saya dipilih diantara teman-teman kelas saya untuk menjadi calon OSIS. Ada 3 perwakilan dari setiap kelas, yeepp!
1. Alin
2. Salsa (aku)
3. Lukman

Habis itu, kita di Interview sama kakak dan abang OSIS yang sekarang masih megang jabatan. Jadi, Interviewnya gini :

1.Pertama aku disuruh duduk di tengah-tengah ruangan di kelilingin kakak2
2.trus langsung ditanya Nama, Kelas, dan mau ngambil jabatan apa. Aku mau jadi sekretaris jadi langsung bilang aja.
3.Terus, ditanya kenapa aku mau jadi sekretaris? Aku sempet diem gitu, trus bilang 'karena jadi sekretaris itu enak" which might be the stupidest answer of them all! Langsung seruangan bilang 'ooh, gak loh dek' kecuali bang garin yang bilang jadi sekretaris tu enak, karena dia bendahara. Trus langsung kak Icha bilang 'awalnya emang enak sih dek, tapi nanti akhir2nya sibuk terus, siap ngadepin kayak gitu?" tentunya spontan langsung kujawab 'IYA'
4. Ditanyain kalo misalnya suruh bikin proposal sampai jam 2 malam mau? sanggup? Pasti kujawab 'iya, sanggup' karena aku memang pernah disuruh bikin drama sampai jam 1 malam.
5. kak uga langsung jelasin kalo sekretaris tu kayak motor tapi dia bensinnya. Jadi sekretaris tu sepenting itu.
6. Lalalalaaa. aku lupa ... Lanjut aja ya
7. Ditanyaain kan, kalau OSIS sama  les-nya bentrok, milih apa? 'OSIS' kenapa pilih osis? 'kalau emang materi itu udah bisa, ya mending gak usah les' Kalau belum bissa? 'yaa, belajar lagi malamnya' ooh OK
Trus denger2 dipilang adek ni spontan, dll

Abis itu, kan disuruh keluar dan manggil lukman. Pas mau jalan ke pintu aku denger 'adek ini baik ya, tralalaa,trililiii, seterusnya gak denger.'

The trick is to smile, and don't show a scared face when you are being interviewed. Even though there's this pounding inside my head every time I answered a question.

But, aku lulus ke 15 BESAR! Woohooo, so that works. Besok aku interview lagi sama pembina OSIS. Bpk. Sihombing. Cross my finger and hope I do well!

VISI DAN MISI OSIS

VISI
Menjadikan siswa-siwi SMP ... agar lebih disiplin, berprestasi, kreatif, berahklak mulia, dan peduli pada lingkungan.

MISI

~Mengadakan kegiatan yang dapat memicu kreatifitas dan bakat siswa.
~Meneruskan dan melanjutkan program kerja yang sudah atau belum dilaksanakan oleh OSIS sebelumnya dan menjadi lebih baik.
~Berusaha mencegah dari perbuatan negatif global warming saat ini.
~Manjadikan OSIS sebagai teladan bagi siswa-siswai SMP ... lainnyaa (:

GOOD LUCK TO YOU, and TO MEh(;

No comments:

Post a Comment